Sekda Aceh Barat Sidak Seluruh SKPK

Sekda Aceh Barat Marhaban SE melakukan sidak ke seluruh SKPK di Kabupaten setempat menindaklanjuti perintah Pj Bupati Mahdi Efendi untuk memastikan ASN tetap masuk kerja seperti biasa di awal Ramadhan, Jumat, 24 Maret 2023. (Foto: Dok. Diskominsa)

* Pastikan ASN solid beri pelayanan ke Masyarakat

MEULABOH – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat mengintruksikan Sekretaris Daerah Marhaban, SE, M.Si melakukan Inspeksi mendadak (sidak) terhadap kehadirian Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari pertama masuk kerja awal Ramadhan di seluruh SKPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, hal ini dilakukan untuk memastikan layanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik.

Marhaban yang memimpin tim sidak ini mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan kedisiplinan jajaran ASN Pemkab Aceh Barat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di awal Ramadhan tahun ini, Jumat, 24 Maret 2023.

Disela sidak tersebut, marhaban mengatakan, sesuai arahan Pj Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi, diharapkan semua ASN bekerja maksimal, Ramadhan bulan yang penuh keberkahan, untuk itu pergunakanlah momen ramadhan ini untuk meningkatkan etos kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bukan bermalas malasan.

Ia meminta kepada seluruh ASN bisa bekerja maksimal terutama dalam pelayanan publik. Ia berharap pada bulan Ramadhan ini ASN Pemkab Aceh Barat bisa selalu solid dan bekerjasama dalam menumbuhkan berbagai inovasi dan kreatifitas guna mewujudkan Aceh Barat yang lebih baik.

“Bulan puasa ini mesti digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat, untuk itu saya mengajak seluruh ASN untuk meningkatkan amal ibadah pada bulan yang mulia ini,” ucapnya.

Dari hasil pantauan ke seluruh SKPK, Marhaban mengatakan hampir seluruh ASN masuk kerja pada awal Ramadhan ini, namun demikian ada juga yang tidak hadir, ketidakhadiran ASN hari ini akan di catat sebagai laporan rutin, tentu ada sanksi bagi ASN yang tidak hadir hari ini dengan alasan tertentu atau kesengajaan tutup marhaban.