Sapi Kurban di Kampus UTU Meulaboh Mengamuk Saat Hendak Disembelih

Meulaboh – Seekor Hewan Kurban di Kampus Universitas Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat mengamuk dan hampir menyeruduk panitia saat hendak disembelih. Meski beberapa kali lari tunggang langgang dihalaman kampus, sapi tersebut berhasil dijinakkan.

Sapi dengan bobot hampir 200 kilogram ini berhasil disembelih setelah diikat di halaman kampus.

Untuk pelaksanaan kurban, pihak kampus UTU menyediakan empat ekor hewab kurban. Satu ekornya merupakan sumbangan dari Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) yang diserahkan kepada lembaga P3AI UTU.

Rektor UTU Prof Jasman H Ma’ruf mengatakan, selain berkurban, di kampus utu juga dilangsungkan shalat Idul Adha perdana di Masjid kampus tersebut.

“Kita juga melaksanakan shalat Idul Adha perdana, yang diikuti ratusan mahasiswa, dosen, beserta civitas akademika,”kata Rektor UTU, Prof. Jasman J Ma’ruf.

Kata Prof Jasman, rangkaian shalat Idul Adha dilaksanakan dengan protokol kesehatan covid-19.

“Para jamaah diberikan jarak 50cm saat shalat, panitia menyediakan masker, hand sanitizer dan alat pencuci tangan bagi jamaah,”paparnya.

Sementara itu, seekor hewan kurban jenis kerbau di desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan juga mengamuk saat akan disembelih. Kerbau tersebut lari hingga masuk ke salah satu rumah warga. Hingga kemudian berhasil dijinakkan untuk disembelih.