Warga Jeunieb Temukan Bayi Laki-Laki Terbungkus Kain di Pinggir Jalan

Petugas Ruang Perinatologi RSUD dr. Fauziah Bireuen. Memeriksa Kondisi Kesehatan Bayi Lak-Laki Yang Ditemukan Warga di Pinggir Jalan Desa Daya Baro, Kec. Jeunieb Kab. Bireuen, Jumat Sore (6 Agustus 2021)

Bireuen – Warga Desa Dayah Baro, Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen digegerkan dengan temuan sosok bayi laki-laki dipinggir jalan yang terbungkus kain. Jumat sore 6 Agustus 2021.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Marina warga setempat. Awalnya ia terkejut mendengar suara tangisan bayi, dan mencari sumber suara.

Bayi malang ini ditemukan Marina dalam kondisi terbungkus kain dan telah dikerubungi oleh semut di bagian bibirnya.

“Dia menangis karena terkena sengatan matahari dan bibirnya sudah digigit semut,”kata Marina.

Sosok Bayi Laki-Laki yang ditemukan Warga

Setelah di informasikan ke warga lain, atas inisiatif bersama, bayi malang ini kemudian dibawa ke Puskesmas Jeunieb. Kemudian petugas Puskesmas merujuk bayi tersebut ke RSUD dr. Fauziah Kabupaten Bireuen.

Katim ruangan Perinatologi RSUD dr. Fauziah Bireuen Putri Eva Yanti mengatakan, pihaknya telah menerima seorang bayi laki-laki dari petugas Puskesmas Jeunieb.

Kata Putri, Bayi lahir dalam kondisi sehat dan bagian bibirnya terluka akibat gigitan semut.

“Benar, kami telah menerima bayi lelaki, alhamdulillah dia terlahir sehat. Tapi ada luka dibagian bibirnya karena gigitan semut saat pertama kali ditemukan warga,” ujar Putri Eva Yanti.

Untuk  selanjutnya bayi laki-laki ini akan ditangani oleh Dinas Sosial Kabupaten Bireuen dan sementara dirawat di ruang Perinatologi RSUD dr. Fauziah Bireuen.