Tarawih Perdana, Ribuan Jamaah Padati Masjid Islamic Center

Ribuan jamaah shalat tarawih perdana padati Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe, Kamis malam, 22 Maret 2023. (Foto: Dok. rbnews)
LHOKSEUMAWE – Ribuan jamaah shalat tarawih memadati Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe. Pasca pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1444H jatuh pada Kamis, 23 Maret 2023.
Amatan mediasatunews.com, pasca azan Isya berkumandang, jamaaf mulai memenuhi shaf di dalam Masjid untuk melaksanan tarawih malam pertama. Halaman parkir juga terlihat penuh dan memadati Masjid yang berada di pusat Kota Lhokseumawe tersebut.
Seperti diketahui, Masjid Islamic Center dapat menampung ribuan jamaah dan menjadi salah satu Masjid favorit warga Lhokseumawe untuk beribadah.
Tampak di malam tarawih perdana, seluruh shaf laki-laki dan perempuan terisi penuh dan padat dan ini lazim saat malam pertama setiap tahunnya.
Untuk diketahui, dalam Islam, keutamaan sholat tarawih pada malam pertama, yakni menghapus dosa orang mukmin (yang melakukan shalat tarawih) sebagaimana ibunya melahirkan ia di dunia.
Editor: redaksi