Sidak Setdakab, Pj Bupati Aceh Barat Pantau Absensi dan Disiplin ASN

Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi melakukan sidak ruangan kerja di Kantor Sekretariat Kabupaten Aceh Barat, Selasa, 1 Oktober 2022. (Foto: Dok. Diskominsa)

MEULABOH – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi, Selasa (01/11/2022), melakukan pemantauan langsung terhadap aktifitas pegawai di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Aceh Barat.

Langkah ini dilakukan oleh Pj Bupati Aceh Barat itu untuk memastikan kehadiran dan aktifitas pegawai berjalan dengan baik. Yaitu tepat waktu, tepat sasaran serta benar benar dalam kondisi siap dalam melakoni peran sebagai pelayan publik.

Mahdi berharap, aktifitas pelayanan berjalan dengan baik, disiplin serta juga menjaga kebersihan ruangan. “Ini untuk kenyamanan bersama dan ini harus menjadi perhatian bersama,” ujar Mahdi seraya menambahkan, kebersihan juga sebagian dari iman.

Disamping itu Pj Bupati Mahdi menegaskan, sidak itu bukan hanya untuk melihat tingkat kebersihan dan kehadiran, namun juga menjadi agenda Pj Bupati Mahdi untuk berkunjung dan ber silaturahmi dengan pegawai, sebagai bagian menjalin komunikasi bathin serta langkah mempererat kolaborasi dan sinergi dengan semua staf.

“Alhamdulillh, bagus-bagus kok, semua beraktifitas, Ada yang lagi mengetik, bidang-bidang teknis ada yang sedang di lapangan,” ungkap Mahdi Efendi.

Menurut nya, kegiatan ini akan terus dilakukan hingga ke level dinas-dinas, untuk memastikan aktifitas perkantoran berjalan dengan baik sesuai dengan reguasi yang ada, termasuk dalam kedisiplinan.

Menyangkut dengan tingkat kedisiplinan, Mahdi Efendi menjelaskan, bahwa untuk detail absensi nantinya akan menjadi bahan bagi Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai bahan evaluasi.

saputra/mbo