La Nyalla Buka Peluang Ratu Tisha dan Menpora Jadi Waketum PSSI

La Nyalla sudah punya dua calon waketum PSSI andaikan terpilih (dok.La Nyalla)

JAKARTA – Persaingan menuju kursi PSSI-1 makin panas mendekati Kongres Luar Biasa. Kali muncul ide untuk menduetkan Menpora Zainuddin Amali dan Ratu Tisha sebagai wakil La Nyalla Mattalitti.

Kongres akan diadakan di Shangri-la Hotel, Kamis (16/2/2023) besok dengan lima orang memperebutkan posisi ketua umum dan lima lagi berebut posisi wakil ketua umum.

Untuk posisi ketum, La Nyalla dan Erick Thohir jadi kandidat terkuat sampai saat ini. La Nyalla sebagai calon pun makin yakin untuk maju dan pantang mundur.

Dia bahkan meminta para voter untuk memilih sosok yang tepat, tidak cuma untuk posisi ketum tapi waketum dan juga Komite Eksekutif.

Apalagi Nyalla yakin para pemilik suara tahu siapa sosok terbaik untuk memimpin PSSI selama empat tahun ke depan

“Setelah rapat dengan timses, diputuskan saya tetap akan maju pada KLB tanggal 16 Februari nanti. Dan Insya Allah menang,” kata La Nyalla kepada wartawan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (14/2/2023).

“Harapan saya para voter untuk memilih orang-orang terbaik yang memiliki Integritas dan kapasitas untuk menyongsong harapan baru dan PSSI yang baru yang akan saya pimpin,” Nyalla menambahkan.

Para voter adalah teman lama dan mereka tahu kinerja saya dalam bekerja untuk sepak bola, ” katanya lagi.

La Nyalla sendiri sudah beberapa calon waketum andaikan dirinya terpilih nanti. Dua nama favorit adalah Ratu Tisha yang pernah menjabat Sekjen PSSI dan juga Menpora Zainudin Amali.

“Calon Waketum yaitu Ahmad Riyadh, Gede Widiade, Zainudin Amali, Ratu Tisha, Ahmad Syauqi Soeratno,” jelasnya.

Sementara para Exco yang dipilih oleh LaNyalla dan para voter pendukungnya ada 10 nama.

“Para Exco yang dipilih adalah orang-orang yang mempunyai integritas dan kapasitas di bidangnya. Saya memilih 10 nama Exco,” paparnya.

“Ini 10 yang kami akomodir, sudah kita komunikasikan kepada seluruh nama-nama yang bersangkutan, serta sudah digodok oleh timses kami. Memang ada 2 sengaja saya kosongkan, dua kosong ini saya akan memberi pada para Exco nanti, para voter, terserah mereka mau menunjuk siapa, saya rasa itu.:

Menariknya, dari nama-nama yang dipilih La Nyalla hanya ada satu pengurus lama yakni Ahmad Riyadh, yang mana ini sesuai komitmennya sejak awal. Tak lupa dia juga meminta restu Yang Maha Kuasa untuk maju di KLB besok.

“Saya kan sudah sejak awal punya komitmen tidak akan memakai pengurus lama yang tanda petik, dan saya akomodir satu itu adalah Ahmad Riyadh sebagai waketum, dia Ketua Asprov Jawa Timur dan kemarin dia sebagai Exco,” jelasnya.

“Saya hanya berdoa kepada Allah dengan satu keyakinan. Kalau memang diberi amanah menjadi Ketua Umum PSSI untuk membangun sepak bola Indonesia, Insya Allah tidak akan ada yang bisa menghalangi. Tetapi kalau tidak ditakdirkan jadi, didorong-dorong pun pasti juga tak bisa,” paparnya.

Calon Waketum La Nyalla
1. Ahmad Riyadh
2. Gede Widiade
3. Zainudin Amali
4. Ratu Tisha
5. Ahmad Syauqi Soeratno

Calon Exco La Nyalla
1. Tommy Apriantono (football science expert)
2. Indra Datuk Rajo Lelo (amateur football expert)
3. Rudi Yulianto (football security expert)
4. Khaerul Anwar (football legal expert)
5. Syafril Nasution (football media expert)
6. Muhammad (youth football expert)
7 .Tigor Shalom Boboy (football governance expert)
8. Sigit Widodo (football amateur expert)
9. Yeyen Tumena (ex National Player)
10. Ganis Rumpoko (fanbase development expert/Liverpool alumni)