Evi Juwinda Berikan Penilaian 10 Program Pokok PKK, Sampaikan Pesan Ini ke Ibu-Ibu

Ketua TP PKK Aceh Barat, Evi Juwinda (jilbab army) meninjau PKK Gampong Blang Beurandang di Kecamatan Johan Pahlawan. (Foto: Dok. Diskominsa Aceh Barat)

ACEH BARAT – Ketua tim penggerak PKK Aceh Barat Evi Juwinda menyambangi Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar) dalam rangka menilai 10 program pokok PKK yang diperlombakan pada tahun 2022.

Kegiatan ini berlangsung di Gampong Blang Beurandang, Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu, 21 Mei 2022.

“Tugas PKK merupakan tugas yang mulia. Oleh sebab itu, jangan pernah mengharapkan imbalan atau pamrih selama menjalankan tugas¬† sebagai pengurus PKK,” kata Evi Juwinda dihadapan pengurus PKK Gampong setempat.

Kepada para pengurus PKK, Evi Juwinda meminta mereka untuk menjalin hubungan dengan Puskesmas di masing-masing Kecamatan. Hal ini supaya terjadi peningkatan pelayanan posyandu di Gampong.

“Kerjasama harus terjalin dengan para pihak agar kehadiran PKK mendapat syafaat bagi masyarakat,” imbuh nya.

Disamping itu ia juga mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga melalui ibu-ibu.

“Kaum ibu lebih memahami kondisi rumah tangga dan kebutuhan nya, hal tentu untuk meringankan beban suami dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga,”tuturnya.

Senada dengan itu, Camat Johan Pahlawan, Drs. Yulisman Yahya menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kunjungan Ketua TP PKK kabupaten Aceh Barat ke Gampong Blang Beurandang.

“Kita harapkan TP PKK dapat berkontribusi untuk kemakmuran masyarakat dan dapat menjadikan program unggulan sesuai dengan 10 program pokok PKK yang telah di rancang,”ujar dia.

(ptr/abar)