Edi Asaruddin terpilih sebagai Ketua PBSI Kota Langsa

Musyawarah Kota (Muskot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Langsa, menetapkan Edi Assaruddin sebagai Ketua organisasi itu untuk periode 2022-2026. (Foto: PBSI Kota Langsa)

BANDA ACEH – Musyawarah Kota (Muskot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Langsa, menetapkan Edi Assaruddin sebagai Ketua organisasi itu untuk periode 2022-2026.

Edi Asaruddin terpililih secara aklamasi, usai Muskot PBSI di Kota Langsa yang diikuti oleh seluruh pengurus, serta perkumpulan bulutangkis yang ada di daerah itu, Minggu (27/11/2022).

Acara pemilihan yang dilangsungkan di Aula KONI Kota Langsa itu, juga dihadiri secara langsung Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Aceh Welly Rifandi, dan Ade Saputra.

Wasekum PBSI Aceh Welly Rifandi, dalam amanatnya saat terpilihnya Edi Asaruddin sebagai Ketua PBSI Kota Langsa, meminta yang bersangkutan untuk segera membentuk kepengurusan definitif, dan segera mungkin memperbaiki sistem administrasi keanggotaan.

Ditegaskan Welly kemudian, kepengurusan PBSI Kota Langsa yang nanti akan dibentuk usai terpilihnya ketua baru, harus segera melakukan penertiban administrasi terkait dengan sistem informasi atau SI atlit dan juga keorganisasian.

Saat ini, katanya lagi, PBSI Aceh Tengah fokus dalam pembinaan atlet usia dini, dan berdasarkan hasil rapat kerja pengurus telah disepakati bahwa kepengurusan kabupaten dan kota punya tugas dan tanggungjawab lebih besar dalam upaya mendidik atlet usia dini.

Untuk itu, pihaknya berharap agar sinergitas antara pengurus kabupaten dan kota dengan PBSI Aceh dapat terus ditingkatkan. Kolaborasi dan kebersamaan dalam menggerakan olaharga bulutangkis di daerah ini merupakan tanggungjawab yang harus kita pikul bersama.

Kepengurusan PBSI Aceh sendiri, Welly lagi dibawah kepemimpian Safaruddin, harapkan dan ingingkan ada legacy yang ditinggalkan berupa torehan prestasi yang gemilang bagi Aceh diberbagai ajang dan kompetisi bulutangkis, baik ditingkat regional, maupun internasional.

Untuk itu, pungkasnya, dirinya berharap kepengurusan PBSI Langsa yang nanti dibentuk oleh ketua terpiliha, dapat merangkus semua unsur yang punya visi dan semangat majukan olahraga bulutangkis di daerah ini, demikian Welly Rifandi.

selly/lgs