DLHK3 Banda Aceh Angkut 30 Ton Sampah Tiap Hari Selama Ramadhan

Hamdani Basyah, Kadis DLHK3 Kota Banda Aceh (Foto: Dok. Dokpri)

BANDA ACEH – Selama bulan suci Ramadhan 1444H Dinas Lingkungan Hidup dan Keindahan (DLHK3) Kota Banda Aceh terus bekerja ekstra untuk menangani sampah musiman yang menumpuk di sejumlah sudut Kota Banda Aceh.

Sebanyak lima puluh petugas kebersihan bersama sepuluh unit armada sampah dikerahkan oleh DLHK3 Banda Aceh untuk mengangkut sampah batok kelapa dan ampas tebu.

Kepala Dinas DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah mengatakan, pihaknya meminta kepada para pedagang untuk tertib membuang sampah dengan cara mengumpulkan sampah dan memasukkan ke dalam karung sehingga memudahkan petugas kebersihan saat mengangkut.

“Para pedagang kelapa, pedagang tebu dan pedagang jajajan lainnya kami minta agar sampah-sampah dapat dibantu untuk dimasukkan ke dalam karung agar mudah kami angkat ke armada pengangkut,” kata Hamdani Basyah, Rabu siang di Banda Aceh, 5 April 2023.

Selama bulan suci Ramadhan, kata Hamdani, saban hari petugas kebersihan DLHK3 Banda Aceh mengangkut lebih dari tiga puluh ton sampah di Kota Banda Aceh.

“Kami bekerja setelah selesai salat tarawih, mari bersama kita menjaga kebersihan Kota karena itu bukan hanya tugasnya petugas kebersihan namun itu tugas kita bersama,” tandas Hamdani. []