BEM FKIP Universitas Serambi Mekkah dan HMI Salurkan Bantuan ke Anak Korban Banjir

BEM FKIP Serambi Mekkah dan HMI se Aceh Besar menyalurkan bantuan kepada anak-anak korban banjir di Aceh Tamiang. (Foto: For Mediasatunews.com)

KUALASIMPANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Universitas Serambi Mekkah dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh Besar menyalurkan bantuan sosial berupa pakaian dan peralatan sekolah bagi anak-anak korban bencana banjir di Kampung Suka Mulia BD dan Kampung Muka Sungai Kuruk, Aceh Tamiang.

Bantuan yang berasal dari galang dana BEM FKIP dan HMI itu telah selesai disalurkan kepada para korban banjir pada 17 November 2022 lalu.

Bantuan berupa buku tulis, pulpen, pensil, penghapus, dan peralatan sekolah lainnya itu disalurkan untuk menunjang kegiatan siswa di sekolah saat banji melanda. Bantuan yang digalang ini merupakan bantuan tali asih dari warga Kota Banda Aceh dan Aceh Besar serta masyarakat lainnya.

“Selain menyalurkan bantuan, BEM FKIP USM juga melakukan bakti sosial dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini sebagai bentuk kepedulian mahasiwa kepada masyarakat,” ujar Arisman melalui keterangan tertulis yang diterima mediasatunews.com, Sabtu, 19 November 2022.

Untuk diketahui, BEM FKIP USM dan HMI se Aceh Besar juga melakukan pembersihan lingkungan selama tiga hari berada di lokasi bencana banjir.

zulfadli/simpang