Bank Aceh Syariah Juara Futsal HUT ke-39 Kota Jantho

Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menyerahkan hadiah juara pertama kepada kapten tim futsal Bank Aceh Jantho pada penutupan Turnamen Futsal dalam rangka memeriahkan HUT ke-39 Kota Jantho tahun 2023 di Lapangan Futsal Komplek Disparpora Aceh Besar, Jumat (12/05/2023) sore. FOTO/ PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR

JANTHO – Turnamen Futsal dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Kota Jantho tahun 2023 di lapangan Futsal komplek Disparpora Kabupaten Aceh Besar telah usai.

Tim futsal Bank Aceh Syariah sukses menjadi juara, usai menggilas Tim Futsal Rutan Jantho dengan skor telak 9 – 1.

Tim futsal Rutan Jantho dibuat tak berdaya oleh tim besutan Andri Wardana, sejak menit awal tim BAS terus menggempur pertahanan anak-anak Rutan Jantho, alhasil tim bank daerah ini mampu menyarangkan 9 gol dan hanya mampu dibalas oleh tim Rutan dengan 1 gol.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, menutup secara resmi pesta olahraga dalam rangka memperingati HUT ke-39 Kota Janth, Jumat (12/5/2023) sore.

Hadir dalam kesempatan itu, Perwakilan Polres Aceh Besar, sejumlah Kepala OPD, dan perwakilan Tim Futsal unsur OPD, TNI, Polri, instansi vertikal, PDAM Tirta Mountala Aceh Besar, dan Bank Aceh.

Pada kesempatan itu, Sekda Sulaimi mengatakan agar turnamen futsal ini ke depan atau ajang olahraga seperti ini dapat terus bergulir, sehingga dapat terjalin silaturahmi dan persahabatan yang lebih erat lagi antar semua instansi di Aceh Besar.

“Mari kita junjung fairplay dan tetap mengedepankan semangat kebersamaan dan kekompakan,” kata Sulaimi.

Ia juga menjelaskan Pemkab Aceh Besar mendukung penuh kegiatan Turnamen Futsal HUT ke-39 Kota Jantho tahun 2023 ini. Menurutnya, kegiatan olahraga seperti ini akan bermanfaat untuk membina dan mencari atlet potensial untuk pengembangan prestasi futsal, khususnya di Kabupaten Aceh Besar.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan agar dalam setiap pertandingan semua pemain dapat selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan semangat juang yang tinggi, karena ini juga menjadi ajang menjaring atlet potensial di cabang olahraga futsal. Alhamdulillah dari sejak dimulai hingga berakhir turnamen berlangsung damai dan penuh sportivitas,” tutur Sulaimi.

Sudah tentu dalam sebuah pertandingan, tujuan yang hendak dicapai adalah kemenangan. Namun diingatkan kembali bahwa kemenangan hendaknya diraih melalui sebuah permainan yang bermutu tinggi dan mengedepankan fair play.

“Selain itu, dengan adanya turnamen futsal ini diharapkan menjadi hiburan dan tontonan yang menarik bagi pegawai OPD, instansi vertikal, maupun masyarakat Kota Jantho.” ujarnya.

Sementara itu, Kadisparpora Aceh Besar Abdullah SSos melaporkan, turnamen futsal tersebut diikuti 28 tim, yang berasal dari unsur OPD, instansi vertikal, Bank Aceh, dan PDAM Tirta Mountala Aceh Besar.

Ia merincikan, turnamen futsal akan dibagi ke dalam dua Pool. Untuk Pool A diisi oleh Dinsos, ISBI Aceh, Polres A, Disdikbud, PN Jantho, Setdakab, Satpol PP WH, Bappeda, Sekwan, Disparpora, BPBD, PUPR, Bank Aceh, dan Dinas Koperasi dan UMK. Sedangkan untuk Pool B, masing-masing diikuti DKP, Diskominfo, PDAM Tirta Mountala, Mahkamah Syariyah, DPMPTSP, Dintan, Disnakertrans, Rutan Jantho, Inspektorat, Forum Camat, Adhiyaksa FC, BPSDM, Batalyon 117/KY, dan Polres Aceh Besar.

“Pada pertandingan final sore ini Bank Aceh mampu melibas tim Rutan Jantho dengan skor 9 – 1, sehingga tim Bank Aceh Jantho berhak menyandang predikat juara pada perhelatan turnamen Futsal dalam rangka HUT Kota Jantho ke 39 kali ini,” pungkas Abdullah. []

Penulis: ZickryEditor: redaksi