Aminullah Terima Penghargaan dari JSI, Wakil Ketua Komisi IV Tgk Januar Hasan Sampaikan Apresiasi

Wakil Ketua Komisi IV Tgk H Januar Hasan Menyambut Baik Penghargaan Yang Diterima Oleh Aminullah Usman Walikota Banda Aceh dari JSI.

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh mendapatkan penghargaan dari Jaringan Survey Inisiatif (JSI) atas pencapaian prestasi dan berkinerja luar biasa dalam menjalankan tata kelola pemerintahan selama empat tahun memimpin Kota Banda Aceh.

Penghargaan ini didapatkan Aminullah tepat di hari kelahirannya, 1 Agustus 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan Direktur JSI, Ratnalia Indrisari, Minggu (1/8/2021) di pendopo wali kota.

Wakil Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tgk H Januar Hasan turut menyampaikan apresiasi terhadap penghargaan yang didapatkan Walikota Aminullah Usman. Capaian ini menjadi bukti bahwa dibawah kemudi Aminullah, Kota Banda Aceh terkelola secara profesional dan berinovasi.

“Tentunya JSI tidak sembarangan memberikan penghargaan jika tidak didasari survey yang konkrit dan akuntabel. Selama ini pun sektor pelayanan publik di Banda Aceh sudah sangat baik dan ini menjadi salah satu penilaian Lembaga survey itu,”ujar Tgk H Januar Hasan, politikus sekaligus Pimpinan Balai Pengajian, Senin, 2 Agustus 2021.

Kata Teungku, Data Valid Indikator keberhasilan Aminullah dapat dilihat dari keberanian pak Wali yang memasang target terhadap PDAM yang diwajibkan harus mampu meraih laba untuk PAD.

“Contohnya seperti PDAM Pak Wali Kota sangat berani memasang target seperti harus mampu meraih laba untuk PAD, dan itu terbukti, untuk itu saya Apresiasi kinerja Pak Aminullah”katanya.

Kemudian kata Tgk H Januar, Pedagang Peunayong berhasil direlokasi dan menempati pasar terpadu dengan nyaman karena dilengkapi berbagai fasilitas pendukung. Meski awalnya sempat mendapat kritikan keras dari beberapa kalangan.

“Satu lagi terkait relokasi pasar ke Almahirah, awalnya kan banyak yang kritik Pak Wali, tapi sekarang seluruh pedagang nyaman berjualan disana. Karena disana telah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung. Yang terakhir, saya ucapkan selamat Ulang Tahun ke 63 tahun kepada Pak Wali,”pungkasnya.