Wakil Ketua Komisi IV DPRK Tgk Januar Hasan Apresiasi Satpol PP WH Banda Aceh Terkait IMB

Wakil Ketua Komisi IV DPRK Tgk H Januar Hasan. (Foto : Istimewa)

Banda Aceh – Wakil Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tgk H Januar Hasan memberikan apresiasi terhadap Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh.

Apresiasi diberikan terkait pengecekan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dipimpin langsung oleh Kasatpol PP dan WH yang baru dilantik Ardiansyah S.STP, M.Si.

Menurut Politisi Partai Demokrat ini, tindakan yang dilakukan oleh Satpol PP dan WH sudah tepat. Karena IMB adalah salah satu sektor untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jika seluruh bangunan di Banda Aceh sudah memiliki IMB maka ini adalah langkah bagus untuk pemasukan daerah melalui PAD. Saya apresiasi kinerja Kasatpol PP dan Tim Beliau,”kata Tgk Januar Hasan, Rabu 11 Agustus 2021 kepada wartawan media ini.

Kemudian kata Tgk Januar, jika pemasukan dari PAD melalui IMB bertambah maka Pemerintah Kota Banda Aceh juga dapat melakukan pembangunan untuk sektor lainnya.

“PAD dari IMB dapat dipergunakan oleh Pemko untuk membangun kembali Kota di sektor lainnya,”ujarnya.

Seperti diketahui, Satpol PP dan WH Banda Aceh melakukan monitoring ke sejumlah bangunan yang ada di Kota Banda Aceh untuk memastikan seluruh bangunan yang didirikan sudah memiliki izin.

Selain untuk pemasukan daerah, IMB penting untuk tertib aturan dan tata kota yang lebih baik.