Koalisi KASEHAT Wacanakan Usung Calon Walikota Sendiri di Kota Lhokseumawe

pembentukan koalisi KASEHAT di salah satu cafe dalam Kota Lhokseumawe, Sabtu, 6 Juli 2024. (Foto: Dok. KASEHAT)
MEDIASATUNEWS | LHOKSEUMAWE – Partai Non Parlemen di Kota Lhokseumawe akan mengusung calon Walikota sendiri dalam Pilkada 2024 mendatang. Sejumlah elite dari Partai yang tidak berhasil memenangkan pemilu legislatif pada bulan Februari 2024 lalu membangun koalisi Lhokseumawe Sehat (KASEHAT).
Koordinator KASEHAT, Dicky Saputra bersama Sekretaris Sofyan mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya konsolidasi dengan partai-partai yang belum beruntung pada Pileg 2024 lalu.
“Koalisi ini untuk menunjukkan kekuatan partai non parlemen untuk berpartisipasi aktif dalam kontestasi politik pilkada 2024,” ujar Dicky saat pembentukan koalisi KASEHAT di salah satu cafe dalam Kota Lhokseumawe, Sabtu, 6 Juli 2024.
Sebagai partai non parlemen, kata Dicky, pihaknya memiliki potensi untuk mengusung bakal calon Walikota sendiri jika mereka bisa berkoalisi dengan partai yang memiliki kursi di Parlemen.
Dikatakan Dicky, koalisi KASEHAT merupakan inisiasi dirinya dan Sofyan yang notabene berasal dari Partai Hanura dan merupakan salah satu tokoh yang sangat familiar di Kota yang memiliki julukan petro dolar tersebut.
“Jika ada partai yang memiliki satu kursi bergabung dengan kami, maka itu sudah cukup untuk mencalonkan kandidat. Misalnya, partai-partai yang memiliki dua kursi seperti Gerindra atau PAN bisa menjadi mitra kami,” jelasnya.

Koalisi ini optimistis bahwa partisipasi aktif mereka akan membawa dampak positif bagi pembangunan Kota Lhokseumawe.

“Kami yakin kandidat yang akan memenangkan Pilkada adalah mereka yang mampu mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun kota ini. Bukan mereka yang egois dan bermain sendiri, tetapi yang bisa merangkul semua pihak,” tegas Dicky Saputra.

Dengan terbentuknya KoAlisi lhokSEumawe HebAt (KASEHAT), diharapkan akan ada dinamika baru dalam Pilkada Lhokseumawe yang lebih inklusif dan partisipatif. []

Penulis: ZickryEditor: redaksi