Daerah  

Kegiatan Outbound, Santri Bazla Institut Kunjungi Rumoh Cut Meutia

Lebih kurang 101 santri dan 10 dewan guru menggelar kegiatan Ramadhan outbound dengan berkunjung ke Rumoh Cut Meutia di Aceh Utara, Minggu, 9 April 2023. (Foto: For Medisatunews.com)

ACEH UTARA – Sebanyak 101 Santri dari Bazla Institut dan 10 orang Dewan Guru mengunjungi objek wisata sejarah Rumoh Cut Meutia di Gampong Mesjid Pirak, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Minggu, 9 April 2023.

Mengunjungi salah satu wisata sejarah di Aceh Utara ini merupakan salah satu kegiatan outbound untuk mengisi bulan Ramadhan 1444H.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB ini diawali dengan salat dhuha berjamaah di Rumoh Cut Meutia. Para santri diberikan materi outbound berupa permainan yang menyenangkan untuk diikuti oleh seratusan santri.

Para santri dibekali dengan pengetahuan sejarah pahlawan Aceh Cut Meutia, para guru juga membekali santri dengan tingkat kedisiplinan yang baik.

Direktur Bazla Institut Ustadz Fadil Muhammad M.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk merawat ingat terhadap pahlawan Aceh Cut Meutia yang dahulu dikenal sebagai Srikandi yang berjuang melawan penjajahan Belanda di Aceh.

“Para Santri kami beri pengetahuan tentang berbagai peninggalan sejarah yang ada di Rumoh Cut Meutia. Kami berharap agar para Santri dapat terus mengingat bahwa Aceh dahulu pernah memiliki Srikandi hebat dalam diri Cut Meutia,” ujar Fadhil dalam keterangannya, Minggu, 9 Maret 2023.

Selain diajak mengenal sejarah, di lokasi Rumoh Cut Meutia Santri juga diajari olahraga memanah yang merupakan salah satu olahraga favorit dari Rasulullah SAW. []