Daerah  

Usai Raih WTP 11 kali Beruntun, Pj Bupati Aceh Besar Apresiasi Mitra

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama jajaran Forkopimkab Aceh Besar. (Foto: Dok. Humas)

JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, memberikan apresiasi kepada seluruh jajarannya di Pemkab Aceh Besar, atas capaian Pemkab Aceh Besar yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Drs Sulaimi MSi, didampingi Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali SPd MSi menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-11 kali berturut-turut itu yang diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Masmudi SE MSi Ak.CA CSFA, di Aula BPK Perwakilan Aceh, Kamis (11/5/2023) lalu.

Menurut Iswanto, hasil itu diraih berkat dukungan dan kerja kolektif semua pihak yang terlibat secara intens, baik dalam pembuatan LKPD maupun dalam mensupport dengan data dan informasi dari jajaran OPD serta pihak terkait lainnya.

“Perolehan WTP ini secara lansung menjadi bukti dari tekad kita semua untuk bekerja secara transparan, akuntabel serta mengedepankan trust sebagai abdi negara,” kata Iswanto.

Ditambahkan, raihan WTP itu juga bukti jika semua kalangan birokrasi pemerintan di Aceh Besar telah berkomitment mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (good government).

“Terimakasih untuk semua tekad tersebut. Karenanya saya mendedikasikan penghargaan kepada semua jajaran di Pemkab Aceh Besar, karena itu adalah hasil kerja bersama kita semua,” tutur Iswanto.

Di bagian lain ia menambahkan, raihan WTP itu juga tak lepas dari dukungan dari jajaran legislatif Aceh Besar, baik itu dari tataran Pimpinan DPRK maupun seluruh anggota DPRK Aceh Besar yang ikut bahu membahu mewujudkan WTP ke-11 kali secara beruntun untuk Aceh Besar.

“Intinya, ini adalah hasil kerja kolektif antara eksekutif dan legislatif secara berkesinambungan, mulai dari pembahasan anggaran hingga menuntaskan setiap program yang telah disepakati bersama, termasuk dalam hal pelaporan keuangan,” imbuh Pj Bupati Aceh Besar.

Iswanto secara terbuka juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada jajaran Forkopimda Aceh Besar, yang selama ini berkomitment penuh mendukung Pemkab Aceh Besar untuk untuk terus on the track dalam setiap kebijakan pembangunan, serta pengelolaan anggaran daerah yang tertib, transparan serta berpihak kepada rakyat.

“Alhamdulillah, teman teman Forkopimda telah ikut mensupport terwujudnya status opini WTP ke 11 kali secara beruntun untuk Aceh Besar di tahun ini. Dan kita terus bertekad agar trend positif pengelolaan anggaran akan terus bertahan di tahun tahun selanjutnya,” tandas Iswanto seraya menambahkan, pihaknya juga akan menindaklanjuti point point perbaikan yang direkomendasikan oleh pihak BPK Aceh.

Walaupun ada rentang waktu selama dua bulan ke depan, namun Pemkab Aceh Besar akan berusaha dalam kesempatan pertama, semua rekomendasi itu telah dituntaskan sesuai dengan ketentuan dan arahan pihak BPK. []

Penulis: ZickryEditor: redaksi