Safari Ramadhan, Pj Bupati Aceh Besar Sambangi Masjid Baiturrahmah Jantho

Pemkab Aceh Besar memberikan bantuan material pembangunan untuk Masjid Baiturrahmah Jantho Baru, yang diserahkan oleh Pj Bupati Muhammad Iswanto kepada Imam masjid Tgk Muhammad Juned. (Foto: Dok. Prokopim Aceh Besar)

MEDIASATUNEWS | JANTHO – Menyemarakkan syiar di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menyambangi Mesjid Baiturrahmah di Gampong Jantho Baru, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (23/3/2024) sore.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM itu, juga dihadiri oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha dan Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Nasruddin M beserta sejumlah kepala OPD. Jajaran Forkopimda dan OPD di Aceh Besar itu berbuka puasa bersama dengan masyarakat Gampong Jantho Baru.

Tidak hanya itu, Pemkab Aceh Besar memberikan bantuan material pembangunan untuk Masjid Baiturrahmah Jantho Baru, yang diserahkan oleh Pj Bupati Muhammad Iswanto kepada Imam masjid Tgk Muhammad Juned. Sementara itu, Bank Aceh Syariah Cabang Jantho turut memberikan bantuan berupa 20 buah Al-Quran melalui Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha yang diterima oleh Keuchik Jantho Baru Juhanta.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Muhammad Iswanto mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momen untuk meningkatkan amal kebajikan dan mendukung penerapan syariat Islam di Aceh Besar.

“Mari kita jadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dan menjalankan ajaran-Nya dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Selain itu, Muhammad Iswanto berharap agar bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendukung dalam proses pembangunan sarana yang ada di kawasan Mesjid Baiturrahmah. “Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mendukung proses pembangunan infrastruktur yang akan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat, terutama para jamaah yang berkunjung ke mesjid ini,” tutur Iswanto.

Sementara itu, di sela pelaksanaan shalat Isya dan Tarawih, Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Nasruddin, turut memberikan tausiah singkatnya terkait kelebihan-kelebihan bulan Ramadhan.

Menurutnya, bulan Ramadhan dapat dijadikan untuk memfokuskan diri beribadah kepada Allah SWT dan mengurangi urusan duniawi. Tgk H Nasruddin, juga menganjurkan untuk memperbanyak membaca ayat suci Al-Quran baik di siang hari maupun malam harinya. “Mari kita memfokuskan diri dengan beribadah dan memperbanyak membaca ayat-ayat Allah SWT di bulan yang penuh keberkahan ini,” ujarnya.(**)

Penulis: ZickryEditor: redaksi