SMP IT Insan Muda Lapang Aceh Utara Gratiskan Biaya Pendidikan

Siswa-Siswi SMP IT Insan Muda Lapang berfoto bersama. (Foto: Dokpri)

MEDIASATUNEWS | ACEH UTARA – Sekolah Menengah Pertama IT Insan Muda Lapang di Aceh Utara menggratiskan biaya pendaftaran dan biaya pendidikan selama 3 tahun bagi calon siswa yang mendaftarkan diri per tanggal 1 Juni 2023 sampai dengan 30 Juni 2023.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMP IT Insan Muda, Zulkifli S. Pd.I, Sabtu, 3 Juni 2023.

“Kami juga menggratiskan seragam batik dan seragam olahraga, semuanya ditanggung oleh Ketua Yayasan Darul Insan Muda,” ujar Zulkifli kepada media ini.

Hal ini diamini oleh Ketua Yayasan Darul Insan Muda, Muhammad Rizal SE, program gratis biaya pendidikan ini dilaksanakan oleh Yayasan miliknya untuk mengurangi angka anak putus sekolah di Aceh Utara.

“Banyak anak-anak kita putus sekolah karena ketiadaan biaya sehingga kami bersama komunitas santri yang tergabung dalam Insan Muda memberikan pendidikan gratis anak-anak di wilayah pesisir Aceh Utara mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas,” tuturnya.

Dijelaskan Rizal, SMP IT Insan Muda merupakan sekolah berbasis pesantren yang digagas oleh dirinya bersama para tokoh masyarakat di Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara.

“Sudah dua tahun kami berikan pendidikan gratis bagi siswa dan siswi SMP IT Insan Muda. Sehingga ke depan tidak ada lagi anak-anak kita di pedalaman Aceh Utara yang putus sekolah,” ujarnya lagi.

Bagi calon siswa yang ingin mendaftar bisa datang langsung ke sekolah di gampong Merbo Lama Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara atau bisa menghubungi Nomor WhatsApp di 085262681322. []