Sekda Aceh Sambut Ketua KPK di Bandara Internasional SIM

Sekretaris Daerah Aceh Bustami Hamzah, bersama Inspektur Aceh Jamaluddin, saat menyambut kedatangan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi RI Firli Bahuri, beserta rombongan, di ruang VIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (7/11/2023).

MEDIASATUNEWS | ACEH BESAR – Sekretaris Daerah Aceh Bustami Hamzah, bersama Inspektur Aceh Jamaluddin, menyambut kedatangan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi RI Firli Bahuri, beserta rombongan, di ruang VIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Selasa (7/11/2023).

Sebagaimana diketahui, kunjungan kerja Ketua KPK RI ke Aceh adalah dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia), serta Roadshow Bus KPK yang dilaksanakan dalam memeriahkan Hakordia Tahun 2023.

“Sejumlah kegiatan yang digelar oleh KPK di Aceh ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka meminimalisir praktik korupsi di Aceh khususnya dan tentu saja di Indonesia secara umum,” ujar Sekda.

“Sebagaimana kita ketahui, selama dalam kegiatan KPK yang umum diketahui masyarakat adalah strategi penindakan. Pada kegiatan ini KPK akan mensosialisasikan dua strategi lain, yaitu pencegahan dan pendidikan,” sambung Sekda.

Tahun ini, Roadshow Bus KPK dan Road To Hakordia 2023 mengusung tema ‘Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju. Kegiatan Roadshow Bus KPK dan Road To Hakordia 2023, di pusatkan di Aceh dan wilayah Timur Papua.

“Kami berharap seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Aceh bisa berpartisipasi dalam rangka menyukseskan program sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi melalui Roadshow Bus KPK dan Road To Hakordia ini,” imbau Sekda.

Usai menyambut kedatangan Ketua KPK dan rombongan, Sekda dan Inspektur Aceh juga mendampingi tim KPK RI saat meninjau persiapan lokasi puncak peringatan Hakordia 2023, di Bale Meuseuraya Aceh. []

Penulis: NurmalaEditor: Abdul Hadi