Daerah  

RQV Indonesia Bersama Hayrat Yardim Turki Salurkan Beasiswa di Pidie Jaya

Sebanyak 50 santri di Pidie Jaya menerima bantuan beasiswa dari RVQ Indonesia dan Hayrat Yardim Turkey, Rabu, 5 April 2023. (Foto: For Mediasatunews.com)

PIDIE JAYA – Rumah Qur’an Violet (RQV) Indonesia berkolaborasi dengan Hayrat Yardim Turkey menyalurkan beasiswa yatim untuk 50 santri di Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Bantuan tersebut merupakan kolaborasi dengan Pemerintah Pidie Jaya.

Selain dihadiri oleh Founder RQV Indonesia, Ustadz Azmi Fajri Usman S.H., Presiden Hayrat Yardim Turkey Celil Akar, acara tersebut dihadiri juga oleh Bupati Kabupaten Pidie Jaya H. Aiyub Bin Abbas dan Wakil Bupati Pidie Jaya Dr. H. Said Mulyadi, SE, M.Si.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan uang tunai. Bantuan ini bukan yang terakhir diberikan, akan tetapi bantuan akan diberikan sebanyak empat kali. Tak hanya itu, bantuan akan diberikan selama dua tahun. Harapannya, dengan diserahkannya bantuan tersebut maka para santri dapat lebih semangat dalam menggapai mimpi dan cita-citanya.

“Kolaborasi ini bukan hanya kolaborasi antar lembaga, melainkan antarnegara yaitu Indonesia dan Turki,” kata Ustadz Azmi Fajri kepada media ini, Rabu, 5 April 2023.

Dukungan terhadap kegiatan ini juga disampaikan oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, yaitu Dr. H. Said Mulyadi, SE, M.Si.

“Kami mewakili dari pemda kabupaten pidie jaya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, semoga anak-anak pidie jaya semakin berprestasi dan lebih giat dalam belajar,” ujar Said Mulyadi.

Bantuan beasiswa yatim ini diberikan bukan hanya untuk santri di Kabupaten Pidie Jaya, melainkan juga di Aceh Besar dan Kota Banda Aceh, hingga saat ini sebanyak 150 santri telah menerima bantuan dari RVQ Indonesia dan Hayrat Yardim Turkey. []

Penulis: saiful anwarEditor: redaksi