Ratusan Siswa Aceh Besar Ikut Aksi Peduli Palestina

Siswa MIN 27 Aceh Besar menggelar aksi peduli palestina melalui do'a dan aksi pengumpulan donasi di madrasah setempat, Lambaro, Ingin Jaya, Sabtu (11/11/2023). FOTO/MC ACEH BESAR

MEDIASATUNEWS | JANTHO – Ratusan Siswa MIN 27 Aceh Besar menggelar aksi peduli Palestina melalui do’a dan aksi pengumpulan donasi di Halaman MIN 27, Lambaro, Ingin Jaya, Sabtu (11/11/2023).

Aksi tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 12.000.000, dan diserahkan melalui Yayasan Human Initiative, usai doa bersama dan Tausiah singkat oleh Ustadz Wahyu.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 27 Aceh Besar Naswati S.Ag mengatakan kegiatan yang digelar pagi ini merupakan bentuk partisipasi para siswa dan dewan guru dalam rangka mendukung Palestina bebas dari penjajahan Israel.

“Ini merupakan aksi kepedulian kita semua terhadap apa yang terjadi di Gaza Palestina,” ujar Naswati.
Ia berharap do’a yang dilantunkan mudah-mudahan diijabah dan sumbangan donasi yang dikumpulkan bisa tersalurkan dan bermanfaat bagi saudara di Gaza.

“Semoga doa yang dibacakan dan donasi yang disalurkan bermanfaat bagi saudara kita disana,” harapnya.

Dalam rangkaian aksi pagi tadi, beberapa siswa MIN 27 ikut memimpin doa, diantaranya Siswa Kelas 5 Al-Fathah Muhammad Aufar Hasan, Muhammad Thaifur dari kelas V Al Fathah, dan Muhammad (Thaib) dari kelas III Al Bashir.

Seorang Siswa kelas Al Muhaimin, Firas An Nafis mengaku kegiatan aksi peduli untuk Palestina sangat seru dan memberi ilmu baru tentang kejadian di Negara lain serta bisa mambantu saudara yang tertimpa musibah kezhaliman Israel.

“Semoga bantuan kami ini sampai ke saudara kami di Palestina,” pungkasnya. (**)

Penulis: ZickryEditor: redaksi