Daerah  

Pj Bupati Aceh Barat Minta Turnamen Tenis PTWP Jadi Media Perekat Silaturahmi

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, menghadiri pembukaan turnamen tenis Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) Aceh Cup tahun 2023 wilayah hukum pengadilan tinggi Banda Aceh, Kamis (01-06-2023).

MEDIASATUNEWS | MEULABOH – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, menghadiri pembukaan turnamen tenis Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) Aceh Cup tahun 2023 wilayah hukum pengadilan tinggi Banda Aceh, Kamis (01-06-2023).

Kompetisi yang diikuti sebanyak 133 peserta dari seluruh warga Pengadilan Negeri se Provinsi Aceh tersebut dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Dr. H. Suharjono, S.H., M.Hum, di Lapangan Tenis Pelti Kabupaten Aceh Barat.

Turnamen tenis antar Pengadilan Negeri se Aceh ini berlangsung mulai tanggal 01 s/d 04 Juni 2023 dalam 2 kategori yang diperlombakan, yakni kategori beregu putera dan Kategori tunggal putera. Pertandingan akan digelar di 3 lokasi, diantaranya Lapangan tenis Pelti Aceh Barat, Lapangan tenis Makodim 0105 Aceh Barat, serta lapangan tenis PLN.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pengadilan Tinggi Banda Aceh dan PTWP daerah Aceh yang telah menjadikan Kabupaten Aceh Barat sebagai tempat penyelenggaraan turnamen tenis PTWP Aceh Cup 2023 yang diikuti oleh seluruh warga Pengadilan Negeri se Provinsi Aceh.

“Selamat datang di Bumi Teuku Umar, semoga pertemuan ini dapat menoreh kesan dan hubungan yang mendalam, sekaligus menjadi langkah dalam mempererat silaturahmi diantara kita semua,” ucap Mahdi mengawali sambutannya.

Menurutnya, pelaksanaan turnamen tenis ini, memiliki berbagai manfaat positif, salah satunya sebagai ajang peningkatan prestasi olahraga warga peradilan, sekaligus bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kekeluargaan serta melakukan pembinaan dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani sehingga mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik guna mendorong terciptanya integritas dan sinergitas bersama dalam menjalankan tugas peradilan” tutur Figur nomor satu di Kabupaten Aceh Barat itu.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sendiri, lanjutnya, menyambut baik pelaksanaan turnamen ini. Dipilihnya kota meulaboh sebagai tempat pelaksanaan pertandingan tenis PTWP tahun ini, tentunya akan memberikan dampak yang baik, utamanya dari sektor pariwisata dengan adanya peningkatan jumlah kunjungan ke Kabupaten Aceh Barat, sehingga akan turut mendukung peningkatan perekonomian masyarakat.

Disamping itu, Mahdi juga mengajak seluruh peserta turnamen yang hadir untuk menyempatkan diri mengunjungi beberapa destinasi wisata, mencicipi ragam kuliner khas aceh barat, serta membawa pulang oleh-oleh baik berupa makanan maupun hasil produksi kerajinan masyarakat dan UMKM lokal.

“Selamat bertanding dan berjuang pada turnamen tenis PTWP ini. Junjung tinggi sportivitas serta bangun keakraban dan kebersamaan antar keluarga besar warga peradilan. Kerahkan kemampuan terbaik untuk meraih prestasi yang membanggakan” tandas Mahdi.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Suharjono, menuturkan turnamen tenis PTWP adalah ajang peningkatan prestasi olah raga warga pengadilan dengan tujuan untuk memperkuat silaturahmi antar warga peradilan di wilayah hukum pengadilan tinggi Banda Aceh, sekaligus menciptakan insan peradilan yang menjunjung tinggi sportifitas dan integritas.

Ia yakin dari ajang ini, akan lahir bibit-bibit baru yang memiliki potensi besar untuk meraih prestasi membanggakan di tingkat Nasional. Bertandinglah dengan semangat tinggi, penuh sportifitas dan menjunjung tinggi nilai-nilai fairplay” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda Aceh Barat, Ketua PTWP daerah Aceh, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Meulaboh, para Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri se Aceh, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Barat, Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Meulaboh, Manajer BSI area Meulaboh, serta seluruh tim peserta turnamen tenis. (*)

Penulis: PutraEditor: Redaksi