Pemkab Aceh Besar Gelar Rakor Kecamatan

Sekdakab Drs Sulaimi MSi membuka Rapat Koordinasi Kecamatan se-Aceh Besar di Aula Hotel Permata Hati, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (11/7/2023). Foto Media Center Pemkab Aceh Besar

MEDIASATUNEWS | JANTHO – Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP MM yang diwakili Sekdakab Drs Sulaimi MSi membuka Rapat Koordinasi Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar di Hotel Permata Hati Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (11/7/2023). Hadir dalam kesempatan itu, Asisten I Sekdakab Aceh Besar Farhan AP, para camat, dan kasie pemerintahan se-Aceh Besar.

Kabag Pemerintahan Sekdakab Aceh Besar Rahmadaniaty SSos MM menjelaskan, Rakor Kecamatan ini bertujuan membekali para peserta untuk menghadapi dan menyukseskan pelaksanaan Pilchiksungtak tahun 2023 dan berbagai program pembangunan lainnya.

Rakor Kecamatan tahun 2023 ini diisi dengan sejumlah narasumber, seperti Pj Bupati Aceh Besar dengan materi “Arah dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar di bidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan”, selanjutnya Muhammad SKom (Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Disdukcapil Aceh Besar) dengan materi Tugas dan fungsi registrasi gampong dalam mewujudkan tertib Adminduk, Kabag Hukum Setdakab Aceh Besar Rafzan SH MM, dan pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Drs Sulaimi MSi mengatakan, Rakor Kecamatan ini sangat penting untuk mendiskusikan dan membahas berbagai hal untuk kemajuan daerah. “Mari kita terus bekerja keras untuk daerah. Perkuat kekompakan, sinergisitas, serta kerjasama dengan semua pihak,” pintanya.

Selama ini, ungkapnya, peran para camat dan keuchik untuk mensejahterakan masyarakat sangat luar biasa. Untuk itu, ke depan, kontribusi mereka tetap dibutuhkan, sehingga pembangunan di Aceh Besar akan berlanjut untuk kepentingan kemajuan daerah.

“Kami juga mengharapkan dukungan para camat dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,” katanya.

Lebih lanjut, Sekdakab Aceh Besar mengharapkan agar camat beserta jajarannya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. []

Penulis: ZickryEditor: redaksi