KSN dan GP NasDem Aceh Utara Distribusikan 1.500 Kotak Air Mineral ke Masjid se Aceh Utara

Ketua Komite Saksi Nasdem dan Ketua GP NasDem Aceh Utara mendistribusikan air mineral untuk kebutuhan jamaah di Masjid Gampong Seuriweuk, Rabu, 12 April 2023. (Foto: Dok. GP NasDem)

ACEH UTARA – Komisi saksi NasDem Aceh Utara menyalurkan 1.500 kotak air mineral kepada 50 meunasah dan Masjid yang tersebar di wilayah tengah Kabupaten Aceh Utara, Rabu, 12 April 2023.

Ketua Komisi Saksi NasDem Aceh Utara, Afuadi mengatakan, bantuan air mineral sengaja di distribusikan menjelang akhir Ramadhan 1444 H mengingat kebutuhan itiqaf dan salat ied 22 April 2023 mendatang.

“Kita sudah distribusikan ke 15 Masjid dan Meunasah di wilayah tengah Aceh Utara. Besok rencananya kami bagikan ke sejumlah Masjid dan Meunasah di wilayah Barat Aceh Utara,” ujar Afuadi selaku koordinator distribusi di Matangkuli, Rabu, 12 April 2023.

Bantuan air mineral, kata Afuadi, dibagikan secara acak bagi yang membutuhkan sejak tanggal 11 April 2023. Berikutnya, pada hari jumat akan digilir Masjid di wilayah timur Aceh Utara.

“Air mineral kami bagi 20 kotak hingga 40 kotak tergantung kebutuhan jama’ah,” tuturnya.

Bantuan air mineral di salah satu Meunasah di kawasan tengah Aceh Utara. (Foto: Dok. GP NasDem Aceh Utara)

Sementara itu, Ketua Garda Pemuda NasDem Aceh Utara Kamal Reza menyebutkan, kegiatan ini merupakan rangkaian program GP NasDem. Selain itu GP NasDem juga memiliki program rutin peugleh Masjid setiap Jumat.

“Nantinya juga akan kita lakukan pembagian takjil dan juga sahur on the road. Hal ini membuktikan NasDem merupakan partai yang terbuka kepada para pemuda dan kaum milenial. Anak muda diberikan kebebasan berkreatifitas, sehingga peran sosial pemuda meningkat pesat dalam organisasi politik NasDem,” urainya menjelaskan.

Hal ini kemudian diamini oleh Ketua DPD NasDem Aceh Utara, Zubir HT. Sumbangan air mineral merupakan patungan dari para Bacaleg DPR RI, DPRA, dan DPRK Aceh Utara.

“Semua ini digagas oleh KSN dan GP NasDem Aceh Utara, saya juga dapat info dari tim Anies Baswedan juga turut meuripei (patungan) untuk bantuan air distribusi air mineral ke Masjid-masjid dan Meunasah,” tutupnya. []