KIP Aceh Barat Sediakan TPS Khusus Pekerja Tambang

TPS khusus pekerja tambang di Desa Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Rabu, 14 Februari 2024. (Foto: Orian/ Mediasatunews.com)

MEDIASATUNEWS | ACEH BARAT – Demi mendukung kelancaran pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2024. Perusahaan tambang batubara PT MIFA bersaudara bersama Komisi Independen Pemilihan atau KIP Aceh Barat, menyediakan Tempat Pemungutan Suara atau TPS Khusus bagi karyawan dan pekerja tambang, di Desa Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Setempat.

Uniknya di TPS khusus ini, semua para petugas KPPS nya menggunakan pakaian adat khas Aceh. TPS khusus ini sengaja disediakan untuk memfasilitasi Hak Pemungutan Suara, bagi karyawan yang berdomisili di luar Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya.

“Ada sebanyak 412 Karyawan dari PT Mifa Bersaudara, PT BEL dan Mitra, yang akan mencoblos di TPS khusus ini,” Ujar Azizon NURZA, Haed CRS and Public Relation PT Mifa Bersaudara. Rabu (14/02).

Menurut Azizon ini merupakan yang pertama PT MIFA menyediakan TPS khusus bagi karyawan, pada pemilu sebelumnya mereka terdaftar sebagai pemilih tambahan, dan memilih jam 12 siang.

“Sekarang mereka sudah bisa memilih dari pagi, karena kita berikan dispensasi libur setengah hari, dan lanjut kerja pada malam hari,” terangnya.

Dikatakannya, Azizon, pihak Manajemen PT MIFA sangat mendukung upaya untuk menyukseskan pesta Demokrasi di Pemilu 2024, Sehingga menyediakan TPS khusus bagi karyawan untuk memberikan Hak suaranya.

Pihaknya berharap Pemilu di tahun 2024 ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Sehingga para karyawan dapat memberikan Hak suaranya kepada Caleg dan Capres Cawapres terbaik sesuai dengan Hati Nurani masing-masing. (*)

Penulis: Orian SaputraEditor: redaksi