El Maiza Pedangdut Asal Aceh Gebrak Dunia Musik Tanah Air

El Maiza, Pedangdut As Aceh. (Foto: Dokpri)

BANDA ACEH – Dunia musik dangdut tanah air kembali diramaikan oleh si pendatang baru, kali ini datangnya dari tanah rencong.

El Maiza gadis asal Aceh Singkil mengebrak dunia musik Indonesia dengan merilis singel terbarunya bertajuk Duhai Kasih yang meruapakan lagu bergendre dangdut lewat lebel Haba Music.

Gadis yang memiliki nama lengkap Maiza Anifa Maulida ini sejak januari 2023 mulai terjun didunia entertainment dengan merilis beberapa lagu cover baik lagu indoensia sampai lagu berbahasa daerah aceh. Dan sejumlah lagu miliknya sudah bisa dinikmati lewat channel pribadinya.

“Senang akhirnya bisa nyanyi lewat single terbaru berjudul Duhai Kasih yang lagunya sendiri menceritakan kisah cinta yang penuh kesakitan, dimana kesetian cinta yang penuh perjuangan tetapi berakhir dengan tidak seperti harapan,”Kata El Maiza dalam siaran pers yang diterima awak media, Sabtu (6/5/2023).

Tak hanya itu, peluncuran lagu Duhai Kasih ini juga disertai dengan perilisan video klip.

Konsep video klip dibuat sederhana. Akan tetapi, video musik Duhai Kasih ini sarat akan makna cinta yang mendalam.

Pada akhir video, digambarkan bahwa akhirnya wanita tersebut lelah mengejar cinta dan memilih diam seribu bahasa.

“Lagu Duhai Kasih dari El Maiza sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital serta akun Haba Music di YouTube,”pungkasnya.

Jauh sebelum terjun kedunia entertaiment, gadis yang baru saja merayakan hari ulang tahunnya ke 19 pada tanggal 3 Mei lalu ini, juga kerap mecoba mengasah bakatnya lewat ajang pemilihan pencarian bakat. ia juga berhasil menjuarai setiap ajang tersebut, pada ajang Festival Nada & Syair III Aceh 2022 bertempat di gedung Taman Budaya Banda Aceh, El Maiza berhasil sabet juara II, sementara di Exspo Aceh 2022 di berhasil meraih juara I.

Untuk penggarapan Duhai Kasih sendiri banyak melibatkan musisi Aceh, diantarnya, untuk lirik lagu hasil karya Rais Farmiadi, sementara Arrasemen di tangani Safwan Ibnoe Arhas dan Ebon Ibanez, untuk mastering audio sendiri ditangani Yacob Samalanga dan Video nya hasil olahan Tahar 44 studio.

“Kita tau, semua yang terlibat dalam pengerapan Duhai Kasih milik El Maiza semuanya putra putri Aceh, yang selama ini kerap tampil dipublik dengan hasil karya mereka,” Kata Muhammad Cut Adek dari Label Haba Music.

Selain sebagai label musik di Indonesia, Haba Music merupakan salah satu Publishing Musik Digital di Indonesia.

“Perusahaan ini juga menaungi D2X Management, label musik dan management
artis yang kerap merilis lagu-lagu etnik Aceh,” Demikian Cut Adek.

Penulis: Saiful AnwarEditor: Redaksi