Berita  

Dinsos Aceh Barat Salurkan Bantuan Masa Panik ke Korban Kebakaran Pesantren

Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat menyalurkan bantuan masa panik bagi korban kebakaran di Pesantren

MEDIASATUNEWS | ACEH BARAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat melalui Dinas Sosial, salurkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran kepada Pesantren Darul Hikmah Desa Peunaga Rayeuk Kecamatan Meureubo, kabupaten Aceh barat, senin, (24-07-2023)

Bantuan berupa paket sembako, paket selimut dan puluhan paket peralatan santri lainnya di serahkan Kepala Dinas Sosial Melalui Sekretaris Dinas T. Remil Ilham Putra yang di terima oleh salah seorang pengurus Pompes Darul Hikmah, Tgk. Abi Faisal di lokasi kejadian

T. Remi yang dimintai tanggapan nya mengenai bantuan masa panik ini “mengatakan, pihaknya telah salurkan bantuan berupa pakaian dan sembako dan juga Puluhan Paket Peralatan santri lainya, bantuan ini telah di serahkan kepada korban kebakaran pesantren Darul hikmah pada senin, pukul 14:00.wib. sesuai arahan Pj Bupati Aceh Barat,”sebut Remi.

Menurut Remi, Bantuan masa panik itu, sebagai bukti keprihatinan Penerintah Aceh Barat terhadap musibah yang terjadi, apalagi Insden tersebut terjadi pada salah satu fasilitas tempat pengkajian ilmu Agama di meulaboh dan berharap bantuan masa panik tersebut dapat bermanfaat bagi korban.

“Bantuan yang disalurkan dalam bentuk sandang dan pangan ini diharapkan bisa meringankan beban korban kebakaran” Ini wujud komitmen pemerintah dalam membantu santri korban kebakaran dengan memberikan bantuan masa panik kepada korban, ucap Remi

“Semoga bantuan yang kita serahkan ini dapat bermamfaat dan digunakan sebaik-baiknya,”Ujar Remi Ilham.

Seperti diberitakan sebelumnya pada Senin ,24/7/23 sekitar pukul 08:30.wib terjadi insiden kebakaran yang menghanguskan 6 (enam) bilik Santri beserta isinya , ludes tebakar menjadi abu, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut.

Sementara itu, Pimpinan Pompes Darul Hikmah yang di wakili tgk, Abi faisal,”mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemkab Aceh Barat Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat atas bantuan yang sudah diberikan.

“Kepada Pemkab khususnya Bupati Aceh barat, bantuan yang diberikan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya, oleh para santri yang tterkena dampak musibah ini, “pungkasnya. []

Penulis: Orian SaputraEditor: saiful anwar