Citra Satpol PP WH Membaik di Era Amin-Zainal, Wakil Ketua Komisi IV DPRK Berikan Apresiasi

Wakil Ketua Komisi IV DPRK Tgk H Januar Hasan. (Foto : Istimewa)

Banda Aceh – Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Tgk.H. Januar Hasan memberikan apresiasi terhadap 4 tahun kepemimpinan H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM dan Drs. H. Zainal Arifin di Pemko Banda Aceh.

Sejak memimpin Kota Banda Aceh, Amin – Zainal telah sukses menghilangkan stigma galak terhadap Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kota Setempat.

Mengusung tagline Semakin Santun Melayani Dan Tetap Tegas Bertindak kini cap SKPK galak terhadap Satpol PP & WH Kota Banda Aceh telah berubah. Pendekatan santun dan humanis dalam setiap kegiatan merupakan bagian dari visi misi Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh.

“Patut kita berikan apresiasi, mengingat citra Satpol PP dan WH Banda Aceh telah berubah dimata Masyarakat kita. Jika dulunya mereka terlihat galak tapi ini setiap berinteraksi selalu tampil humanis. Hal ini tidak terlepas dari peran Pemimpin Kota (Aminullah-Zainal),”kata Tgk H. Januar Hasan Wakil Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh.

Menurut Pria kelahiran Banda Aceh ini, target menjadikan Banda Aceh Kota Gemilang Dalam Bingkai Syariah pelan-pelan telah berhasil diwujudkan oleh Pasangan Aminullah – Zainal dalam 4 tahun masa kepemimpinan mereka.

“Selama ini visi Pak Wali Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah adalah rumus Satpol PP WH Banda Aceh dalam bertindak,”sebutnya.

Modifikasi terhadap pola penegakan Qanun Syariat Islam yang dilakukan Satpol PP WH Kota Banda Aceh, pelan namun pasti ternyata berhasil menekan angka pelanggaran Syariat Islam di Kota Banda Aceh.

Kedepan Banda Aceh diharapkan benar-benar bisa bebas dari pelanggaran Syariat Islam. Wakil Ketua Komisi IV ini yakin pendekatan yang dilakukan Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh dalam penanganan Pelanggaran Syariat memiliki daya ubah yang tinggi, sehingga misi menekan angka pelanggaran Syariat Islam dapat terwujud.