“Cinta Selamanya” Jadi Single Terbaru Ahmad Rifqi

Ahmad Rifqi notari sekaligus penyanyi pendatang baru. (Foto: Dok. Ist)

MEDIASATUNEWS | ENTERTAINMENT – “Cinta selamanya” merupakan single terbaru dari Ahmad Rifqi notaris beken di Banda Aceh. Single terbaru ini diramalkan akan meramaikan pasar musik Indonesia di masa depan.

Pria yang berprofesi sebagai notaris ini kembali ke belantika musik Indonesia setelah vakum selama 15 tahun. Ia berhenti sejenak karena harus melanjutkan studi sarjana hukum dan magister kenotariatan hingga kemudian menjadi notaris di Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Meski berprofesi sebagai notaris, hal ini tidak menyurutkan tekadnya untuk menggapai mimpinya sebagai penyanyi berskala nasional. Salah satunya dengan menggaet produser musik sarat pengalaman dalam diri Denny Chasmala.

Denny Chasmala diketahui merupakan seorang gitaris ternama yang pernah menciptakan lagu kaliber nasional dan pernah dinyanyikan oleh Reza Artamevia seperti “berharap tak berpisah” dan “pilihlah aku” yang dibawakan oleh diva pop Indonesia Krisdayanti.

“Saya menggandeng salah satu musisi legendaris, Denny Chasmala sebagai produser musik. Beliau terkenal sebagai maestro lagu-lagu hits di Indonesia, ini bukti keseriusan saya di dunia music,” ujar Ahmad Rifqi dalam siaran persnya di Banda Aceh, Rabu, 7 Juni 2023.

“Selain itu mas Denny juga terkenal sebagai arranger music hampir semua artis penyanyi Indonesia dan juga producer album untuk Titi Dj, Krisdayanti, Ratu, Duo Maia, Tere, D’Masiv dan Padi Reborn,” tambahnya.

Pria kelahiran kota Makassar ini mengatakan, single “Cinta Selamanya” merupakan ciptaan dirinya sendiri. Ia mengakui saat berusia 12 tahun pernah ikut rekaman lagu anak-anak di Kota Makassar.

“Jadi aku senang aja, sebuah pengalaman yang baru buat saya menciptakan lagu sendiri dan menyanyikannya dengan betul-betul suara yang juga lebih dewasa. Aku sangat beruntung dan bersyukur bisa berkolaborasi dengan musisi legendaris favorit aku, Denny Chasmala. Kami, Indonesia bangga punya sosok Denchas,” ujar notaris sekaligus penyanyi tampan ini.

Single “Cinta Selamanya” akan dirilis pada 9 Juni 2023 pada digital streaming platform Spotify dan Apple Music. Kemudian di akun @ahmadrifqi28 di medsos instagram, TikTok, twitter dan akun Facebook ahmadrifqinurilmi.

“Lagu ini memiliki makna lirik yang sangat dalam dan sedih karena saya merasakan kesepian dan kerinduan ditinggal oleh orang yang paling saya sayang dan perpisahan ini sungguh meyakitkan. Disitulah akhirnya saya sadar arti sebenarnya dari Cinta Selamanya”, tambah Rifqi.

Ia pun berharap lagu ini dapat menginspirasi berbagai generasi dan meng-cover lagu tersebut sesuai dengan versi mereka sendiri.

“Cinta Selamanya’ adalah lagu yang easy listening dan aku tidak sabar untuk membawakan lagu ini secara live sambil nyanyi bareng,” ungkap Rifqi.

Video musik lagu ini juga telah disiapkan oleh Rifqi dengan mengusung konsep “Last Love”. Konsep ini diusung bersama-sama sang Sutradara, Kemal Helmi, dengan tema ‘romantisme dan everlasting’ yang akan diupload di Youtube akhir Juni 2023.

Sementara itu, Produser Denny Chasmala menilai Ahmad Rifqi adalah orang yang ramah dan mempunyai ambisi kuat serta yakin Rifqi menyimpan ‘sesuatu’ dan punya bakat seni.

“Rifqi adalah penyanyi pop yang sing a-long. Suaranya bukan teknikal tapi natural. Rifqi mengingatkan aku kalau jaman dulu ada Yana Julio, Harvey Malaihollo, dan Trio Libels. Suara Rifqi adalah suara penyanyi laki-laki indonesia di tahun 1980-1990an”, ungkap Denny Chasmala.

Berikut penggalan bait dari “Cinta Selamanya”

Sepi, apakah kamu sepi?
Ini begitu sulit
Kamu, telah menghilang
Tinggalkan aku

Jangan, katakan apapun.
Aku tahu hatimu
Engkau membuatku
Menangis semalam
Semoga ‘Cinta Selamanya’ sangat relate buat kalian dan bisa menginspirasi banyak orang. []