Buka Raker KONI Tahun 2023, Pj Bupati Harapkan Aceh Besar Juara PORA ke-15 di Aceh Jaya

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM memberikan sambutan dan sekaligus membuka Raker KONI Aceh Besar Tahun 2023, di Aula Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani, kecamatan Ingin Jaya, Kamis, (24/08/2023) FOTO/ PROKOPIM PEMKAB ACEH BESAR

MEDIASATUNEWS | JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM membuka Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Besar di Aula Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (24/8/2023).

Dalam sambutannya Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengajak para pengurus KONI, pengurus Cabang Olahraga (Cabor) dan atlet untuk selalu komit, kompak dalam mengharumkan nama Aceh Besar, dan selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki oleh daerah Aceh Besar pada hari ini.

“Mari kita selalu kompak dan selalu bersyukur, disaat semua daerah sedang dilanda inflasi, Kabupaten Aceh Besar masih bisa memberikan bonus kepada atlet usai bertanding pada PORA ke-14 di Pidie 2022, dimana Kabupaten Aceh Besar merupakan kabupaten pertama yang memberikan bonus kepada atlet,” ujarnya.

Iswanto mengatakan bahwa disaat daerah lain dilanda krisis keuangan, Kabupaten Aceh Besar tidak hanya memberikan bonus kepada olahragawan atau atlet, tapi juga memberikan bonus kepada putra putri terbaik Aceh Besar dibidang lainnya.

“Sebelumnya kita juga sudah memberi bonus kepada juara MTQ dan mengumrahkan mereka, padahal kita sedang dilanda krisis keuangan, dan setelah PORA Pidie Aceh Besar juga sudah memberikan bonus kepada juara MQK dan bidang lainnya, jadi, Pemerintah Aceh Besar akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk memberi bonus kepada seluruh putra putri terbaik Aceh Besar disemua bidang,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Iswanto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Rapat Kerja KONI Kabupaten Aceh Besar Tahun 2023 ini.

“Semoga nantinya dapat melahirkan rekomendasi-rekomendasi dan program KONI kedepan dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kabupaten Aceh Besar khususnya serta mencapai tujuan dalam mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan,” pintanya.

Selanjutnya Iswanto mengatakan bahwa tidak lama lagi kita akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang tuan rumahnya termasuk Aceh Besar dan tentunya di tahun 2025 nanti kita juga akan ada Pra PORA untuk persiapan PORA ke-15 pada tahun 2026 di Aceh Jaya, kita berharap melalui kesempatan ini menjadi salah satu upaya dalam rangka peningkatan prestasi atlet Aceh Besar baik pada PON atau PORA ke-15 di Aceh Jaya. Dimana nantinya seperti yang kita ketahui bersama pula bahwa atlet yang berhak diberangkatkan pada PORA berdasarkan juara Pra PORA dan dibatasi menurut rangking.

“Maka dalam hal ini, KONI haruslah betul-betul mempersiapkan atlet Aceh Besar untuk meraih prestasi sebagaimana harapan kita bersama, kita tetap harus komit dan kompak untuk meraih target juara umum pada PORA ke-15 di Aceh Jaya nanti, dan kita juga sebagai salah satu Kabupaten yang dituju sebagai tuan rumah PON harus tetap kompak dan komit dalam mengawal PON XXI 2024 nanti di Aceh Besar,” harapnya.

Selain itu juga, melalui Raker ini Iswanto berharap hendaknya dapat menjadikan sebagai sarana evaluasi terhadap program kerja yang telah dilakukan serta capaian target yang diharapkan sehingga dapat menjadi acuan untuk melangkah kedepan agar lebih baik lagi.

“Dan melalui momentum rapat kerja ini pula kita berharap dapat menghasilkan program kerja yang benar-benar bermuara pada peningkatan kuantitas dan kualitas, karena peran KONI Aceh Besar sebagai induk sekaligus payung bagi pengurus-pengurus cabang olahraga tentunya tetap berperan dalam Pembangunan keolahragaan di Kabupaten Aceh Besar,” pintanya.

Oleh karena itu, Iswanto juga berharap program kerja yang dihasilkan nantinya haruslah program yang menguatkan peran KONI Kabupaten Aceh Besar, karena mengingat program kerja menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari proses pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga yang berkesinambungan di Kabupaten Aceh Besar ini.

“Karena juga KONI Kabupaten Aceh Besar merupakan mitra kerja pemerintah Kabupaten Aceh Besar, maka program kerja yang dihasilkan dalam rapat kerja ini tentunya juga harus sejalan dan seiring dengan kebijakan pembangunan dan pembinaan bidang olahraga yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Aceh Besar,” ungkapnya.

Oleh karena itu, melalui kesempatan ini juga Iswanto berharap kepada pimpinan dan peserta Raker untuk dapat mengikuti dan berpartisipasi penuh dalam pelaksanaan rapat kerja KONI Tahun 2023 ini.

“Tentunya Program kerja yang disusun dalam rapat ini akan mempengaruhi pengembangan olahraga prestasi di kabupaten Aceh Besar akan semakin meningkat, dan insya Allah prestasi para atlet akan membanggakan bagi masyarakat Aceh Besar,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua KONI Aceh Besar Muhibuddin (Ucok Sibreh) mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto selaku kepala Pemerintahan yang selalu memperhatikan dan menemani para atlet, bahkan Pemkab Aceh Besar tidak hanya memerhatikan para olahragawan, namun juga selalu memerhatikan putra putri terbaik dibidang lainnya.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Pj Bupati yang telah memerhatikan para atlet dan yang telah memerhatikan putra putri terbaik daerah disemua bidang, dan semoga Pemkab Aceh Besar terus berupaya untuk selalu memerhatikan putra putri terbaik Aceh Besar dan selalu menguncurkan bonus kepada mereka,” ujarnya.

Ucok berjanji KONI dibawah kepemimpinannya akan terus memberikan yang terbaik untuk Aceh Besar, dan akan selalu membina para atlet untuk persiapan pertadingan disemua even yang diselenggarakan, baik even PORA, Popda, Pelatda bahkan hingga PON.
“KONI Aceh Besar akan terus membina atlet terbaiknya dan akan selalu melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet yang baru bergabung sehingga atlet tersebut mampu meraih prestasi disemua even,” ucapnya.

Ucok mengatakan ada lima Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingankan di Aceh Besar, seperti Aero sport (para layang dan terjun payung), dayung, menembak (outdoor), kurash dan selancar ombak. KONI Aceh Besar akan mengawal Kelima cabor yang dipertandingkan di Aceh Besar ini.
“KONI Aceh Besar akan mengawal terus persiapan hingga pertadingan kelima cabor PON yang akan dipertandingkan di Aceh Besar,” pungkasnya.

Sementara Ketua KONI Aceh yang diwakili Wakil Ketua T Rayuan Sukma juga berharap dalam Raker ini akan terus memberikan program-program terbaik untuk melahirkan atlet potensial. “Kita akui Aceh Besar sepanjang masa merupakan salah satu daerah mensuplay atlet untuk PON Aceh, tentu ini harus terus dipertahankan,” tuturnya.

Sementara Ketua Panpel Raker dan Rapat Anggota KONI Aceh Besar Ifwandi SPd MPd menyampaikan Raker yang berlangsung sehari ini diikuti oleh 46 Cabor merupakan rapat kerja anggota dan seluruh pengurus KONI untuk persiapan dua even besar.
“Ini Raker persiapan KONI Aceh Besar dalam mengawal PON dan persiapan Pra PORA serta PORA ke-15 di Aceh Jaya,” ujarnya.

Rapat Kerja KONI Aceh Besar tahun 2023, selain dihadiri Pj Bupati Aceh Besar, perwakilan KONI Aceh T. Rayuan Sukma, Forkopinda Aceh Besar, perwakilan Danlanud SIM dan pengurus KONI dan Cabor di Aceh Besar. (**)

Penulis: ZickryEditor: Muhammad Hamzah